Mulutmu adalah Nasibmu

Mei 12, 2020


Apapun kita ucapkan, maka yang mendengar pertama kali adalah telinga kita sendiri.

Itu artinya, jika kita mengucapkan hal-hal yang baik terhadap orang lain, maka yang pertama menerima adalah diri kita sendiri. Begitu pun ketika kita mengucapkan hal buruk pada orang lain, maka keburukan tersebut akan diterima oleh diri kita sendiri.
Termasuk jika perkataan tersebut berupa selftalk (bicara dengan diri sendiri), maka yang pertama kali menyetujuinya adalah pikiran kita sendiri.
Jika selftalk kita baik, maka dengan sadar kita telah menanamkan sebuah “program baik” kepada pikiran kita. pu demikian jika selftalk kita buruk, maka dengan sengaja kita menanamkan sebuah “program buruk” kepada diri kita sendiri. 

Berkata-kata baik adalah anjuran dalam agama Islam, sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Barang siapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir maka hendaklah ia berkata baik atau hendaklah ia diam.” (R. Bukhori & Muslim). 

Teman-teman tentunya juga familiar dengan nasehat yang menyatakan bahwa "Kata-kata yang keluar dari mulut seseorang menunjukkan isi dan jati diri orang tersebut."

Ketika kita meyakini bahwa kata adalah do'a, masihkah kita akan mengeluarkan kata-kata buruk pada orang lain yang diyakini akan kembali pada diri kita?  

So....
SelfTalk apa yang akan kamu pilih sebagai bagian penentu nasibmu? 😊😊
Lakukan dan rutinkan!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images