Tentang Saya

Februari 20, 2019



Assalamu'alaikum...

Hajimemashite.... 😊

Saya Wiwi Aoqutiat, dengan sapaan Teh Wiwi. Teh Wiwi berawal dari panggilan ketiga adik saya, dan juga Sapaan yang menegaskan bahwa saya seorang USA alias Urang Sunda Asli, tepatnya dari satu Kabupaten  di Jawa Barat yg terkenal dengan danau Jatiluhur dan Air Mancur Sri Baduga. Anda tahu naanya kotanya kan?

Yup.... kabupaten Purwakarta.

Kepindahan kami ke sebuah kampung di purwakarta saat saya masih di kelas 2 Sekolah Dasar yang sering menimbulkan tanda tanga besar hingga saya berajak remaja. Hingga hikmah dari keputusan ibu 



Setelah menikah dan resign bekerja, saya dan suami cukup lama menantikan kehadiran buah hati. Nyaris 3 tahun kehamilan tak kunjung nampak. Dalam masa penantian tersebut saya memutuskan untuk mempersiapkan edukasi dan pengasuhan anak dengan mencari ilmu dan pengetahuan dengan menempuh kuliah di Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak (PGTK).

Pada mulanya, masuk PGTK adalah untuk mendapat ilmu perkembangan untuk bekal saya dalam pengasuha anak-anak kami kelak. Qodarullah, setelah selesai pendidikan 1 tahun tersebut kakak ipar merekomendasikan agar saya mengajukan lamaran sebagai pengajar di salah satu RA (Raudhatul Athfal) atau TK Islam di daerah Bekasi Barat. Setelah melalui serangkaian test, Alhamdulillah, saya pun diterima sebagai pendidik di RA/TK tersebut.

Qodarullah, belum genap satu tahun mengajar Allah menganugerahkan salah satu rezeki serezi terbesar yaitu calon buah hati yang pada akhirnya menjadi putra sulung kami yang tumbuh sehat. Alhamdulillah, hingga saat ini saya telah dikaruniai 3 jagoan yang sehat, ceria dan insyaAllah Sholeh.
Profesi sebagai tenaga pendidik pun saya jalani  hingga 12 tahun hingga kemudian saya memutuskan resign meski sudah mendapat sertifikat sebagai guru profesional dari Kementerian Agama Kota Bekasi.

Banyak hikmah dan ilmu yang bermanfaat selama saya menjadi karyawan dan pendidik di RA/TK. Bahkan ada skill semasa bekerja di Perusahaan yang secara langsung membatu dalam peningkatan kompetensi di RA, hingga diamanahi sebagai sekertaris di Ikatan Guru RA Bekasi Barat hampir 5 tahun di akhir masa mengajar, dan beberapa kali menjadi tutor pengelulaan data Pendidik bebasis online seperti EMIS ( Education Management Information System) dan SIMPATIKA (Sistem Informasi dan Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama).

Setelah resign dan menyelesaikan program Magister Manajemen tahun 2016, saya memilih menjadi full Mommy untuk ketiga jagoan saya, terutama di bontot. Barulah pada januari 2018 saya mulai kembali aktif bekerja sebagai tenaga pendamping UKM dari Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah serta Perdagangan (Sudin KUKMP) kota Jakarta Timur. Namun saya pun hanya bertahan dengan rutinitas Office hour tersebut hingga Oktober 2018.

Waktu berlalu.. dan aku menyadari...

So, Kepoin terus blog ini ya. 😉😍



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images