Who are YOU?

Januari 28, 2016


Pernahkan anda mendapat label negatif seperti dicap "pembohong,tukang ngaret, raja PHP, player dan sejenisnya?



Bila anda pernah dicap dengan lebel-tersebut sementara anda merasa yang dituduhkan itu tidak benar, mungkin sakitnya menimbulkan luka dalam. 😖😖
Namun jangan sampai luka sakit hati karena tuduhan tadi membuat anda melakukan hal tersebut karena merasa marah, kesal apalagi dendam dengan dalih "terlanjur."

Misal :
  • Anda pernah satu atau dua kali terlambat satang ke acara atau pertemuan, hingga teman-teman and a mencap anda "tukang ngaret atau manusia siput",  padahal memang ada hal yg benar-benar harus anda tangani hingga menyebabkan terlambat. Anda jangan lantas emosi dan merasa "terlanjur" dicap, lalu berniat untuk datang terlambat setiap saat. Itu artinya Anda membuktikan bahwa label "tukang ngaret" yang diberikan  teman-teman terhadap Anda memang benar. Yang hatus Anda lakukan adalah bertekad untuk  tidak akan datang terlambat lagi. Dan dilakukan dengan sungguh-sungguh, hingga akhirnya rekan-rekan Anda menyadari bahwa tuduhannya tidak tepat. Maka dengan sendirinya label negatif pads diri Anda pun menghilang.
  • Bila Anda pernah dicap "pembual, tukang PHP, raja gombal dan sejenisnya. Maka Anda harus mulai menepati dan merealisasikan yang pernah Anda janjikan. Bila janji hal yang sepertinya sulit, sampaikan dan ucapkan permintaan maaf pada pihak yang anda janjikan bahwa anda mendapat kesulitan merealisasikan janji tersebut. Dan jangan menambah janji-janji yang anda ketahui tak mampu menunaikannya. 
Jadi, bila Anda merasa label negatif yang ditujukan pada anda itu tidak benar, maka tunjukkan bahwa Anda tidak seperti itu.
Lakukan hal yang berlawanan dengan tuduhan.
Bukan membantah dengan banyak kata, tapi dengan aksi nyata, maka tuduhan negatif pun akan hilang, terbantahkan oleh fakta.
Karena perilaku anda adalah cerminan pribadi anda. 😊😊

Jakarta
28 Jan 2016

Wiwi Aoqutiat



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images